Tampil Cantik Dengan Hijab Bagian 2

Agar tampil cantik dengan hijab, pemilihannya harus disesuaikan dengan busana yang Anda kenakan

Hijab

Hijab—kholif (Flickr.com)

Tampil Cantik Dengan Hijab Style

Sebagai seorang Muslimah yang mengenakan jilbab atau kerudung setiap harinya. Untuk selalu tampil cantik dengan hijab, pemilihannya harus disesuaikan dengan busana yang Anda kenakan.

Memilih warna jilbab yang tepat bukan perkara yang mudah selain memperhatikan bentuk wajah, Anda disarankan juga untuk memilih warna jilbab yang sesuai dengan warna kulit.

Pemilihan warna jilbab juga ikut menunjang penampilan anda agar lebih fashionable. Warna jilbab yang salah bisa membuat wajah jadi terlihat kusam dan tak segar. Simak tips tampil cantik dengan hijab berikut ini :

 

Kulit Putih

Anda yang memiliki kulit terang atau putih, jilbab berwarna gelap dan terang merupakan pilihan yang tepat. Warna kulit yang putih akan terlihat semakin cerah apabila dipadankan dengan warna hitam, biru, abu-abu, ungu, dan merah. Hindari warna-warna yang cenderung pastel, putih, beige dan kuning karena warna-warna tersebut dapat membuat wajah Anda terlihat tampak pucat.

 

Kulit Kuning Langsat

Bagi yang memiliki kulit kuning langsat, maka sebaiknya memilih jilbab yang berwarna merah, pink, dan biru. Sebaiknya hindari warna-warna bernuansa emas seperti karamel, coklat dan orange.

 

Kulit Sawo Matang

Untuk yang memiliki kulit sawo matang, warna jilbab yang tepat buat Anda adalah Warna pastel, gading, biru tua, maroon, ungu dan hitam. Sebaiknya hindari warna merah, kuning, hijau tua, oliv dan cokelat tua.

 

Warna Kulit Gelap

Warna plum, lavender, pastel dan warna-warna netral lain merupakan warna tepat untuk pemilik kulit gelap. Warna-warna tersebut akan membuat kulit Anda tampak lebih cerah dan lembut. Sebaiknya hindari penggunaan warna-warna coklat, hitam dan oranye karena akan membuat wajah Anda tampak lebih gelap. Begitu pula dengan warna-warna cerah seperti kuning, hijau tua, merah bata.

Sementara itu, warna-warna coklat, hitam dan oranye justru akan membuat wajah tampak lebih gelap.

tampil cantik dengan hijab

 

Satu hal lagi yang paling penting dalam memilih warna jilbab yang sesuai dengan warna kulit Anda adalah menyesuaikan dengan warna busana yang Anda kenakan. Jangan sampai warna-warna yang telah Anda pilih untuk dikenakan ini malah tidak sesuai dengan padu padan busana muslim Anda. Cara paling mudah ialah sebagai berikut :

 

Miliki Hijab Dengan Warna Dasar

Warna dasar itu adalah hitam dan krem. Dua warna ini memang cocok dipadukan dengan warna pakaian dan motif apapun. Jadi milikilah beberapa hijab dan pakaian dalam warna-warna dasar.

Sedikit tips, saat anda mengenakan hijab berwana hitam dengan  dress atau atasan hitam, ada baiknya hijab anda menggunakan hiasan misalnya manik-manik, bordir atau motif berwarna lain untuk memberi batasan warna hitam antara hijab dan pakaian yang anda kenakan, serta lebih menonjolkan penampilan keseluruhan pakaian hitam anda.

Warna dasar lainnya untuk hijab yang cocok dikenakan bersama pakaian berwarna apapun adalah krem. Krem memberi rona emas meskipun dikenakan oleh pemilik warna kulit gelap, menjadikan wajah anda terlihat lebih bercahaya..

 

Gunakan Warna Solid

Pakaian dan hijab dengan warna solid (1 warna) memang lebih mudah dipadu padankan dengan warna tas, sepatu dan aksesoris. Anda pun dapat memperkaya tampilan anda sesederhana (misalnya) mengenakan bros. Dengan demikian  Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli hijab baru. Hijab warna solid pun tidak akan pernah ketinggalan zaman, sehingga memilikihya adalah investasi yang tepat dan juga menghemat waktu dan uang Anda.

 

Seimbangkan Warna

Jika Anda mengenakan atasan berwarna cerah, seimbangkanlah dengan bawahan berwarna solid serta kenakan hijab berwarna putih, hitam atau netral.

 

Tampil Cantik Dengan Hijab (1)

Hijab Sesuai Warna Kulit Memilih Hijab Sesuai Warna Kulit Tampil Cantik Dengan Hijab Tampil Cantik Dengan Hijab Sesuai Warna Kulit
More from Tips Fashion

Leave a Reply

Back to Top